-->

Perbedaan Permainan Anak Jaman Dulu Dengan Sekarang

emangviral.net - permainan anak jaman dulu dengan anak jaman sekarang sangatlah berbeda, bahkan permainan tradisional pun kini telah ditinggalkan dan bahkan menghilang begitu saja, apalagi kalau anak yang tinggal di kota Jakarta, pasti tidak tau permainannya apa saja.

Berubahnya dan perbedaannya disebabkan karena teknologi yang telah maju dari zaman ke zaman, dan permainan tradisional pun mulailah menghilang dari tahun ke tahun, pokonya sangat di sayangkan sekali ya, jadi anak saat ini tidak pernah merasakan permainan kita waktu dulu kala.

Perbedaan Permainan Anak Jaman Dulu Dengan Sekarang


Karena telah munculnya permainan yang lebih mewah, modern dan mudah sekali untuk di dapatkan. Oke karena saya akan membahas perbedaan Permainan Anak Jaman dulu dengan sekarang, yuk simak di bawah ini.

Permainan Jaman Dulu

Kalau dulu, karena belum ada barang - barang dan alat modern seperti sekarang ini, maka kita memainkan mainan tradisional, karena bermain untuk membuat hati kena menjadi senang pada waktu massa kanak - kanak, lalu mainan apa saja yang di lakukan anak dulu, lihat di bawah ini.

1. Kelereng/Gundu



Yang pertama adalah gundu, kelareng yang biasanya dimainkan di halaman kosong yang masih tanah, di sering sekali dimainkan dan kini telah hilang dan jarang yang mainkan.

2. Gasing/Panggal



Gasing dan panggal pada waktu kecil saya sering sekali memainkannya, di sebuah lapangan atau di halaman yang juga masih berada di tanah, namun sekarang agak susah untuk dimainkan di kota Jakarta, karena halaman yang dulu untuk bermain, telah menjadi pusat perbelanjaan dan bangunan lainnya.

3. Polisi - Maling


Polisi paling ini permainan yang menceritakan, sebuah 2 kelompok yang 1 kelompok akan menjadi maling dan 1 kelompok lagi akan menjadi polisi. Tugasnya polisi ini harus berhasil menangkap maling - maling tersebut, dan sekarang juga jarang yang memainkan bahkan tidak ada lagi.

Permainan Jaman Sekarang

Namun sebenarnya masih banyak lagi ya gays, tapi saya hanya menyebutkan yang biasa dimainkan saja, Oke sekarang kita lihat perbedaannya dengan anak sekarang, seperti yang ada di bawah ini.

1. Game Online


Game Online adalah permainan favorit anak jaman sekarang, seakan - akan telah mendoktir pikiran di kepalanya, karena 88% anak jaman sekarang suka bermain game entah itu di Android maupun di komputer. Ini yang membuat permainan asli negara kita hilang dengan seketika.

2. Media Sosial


Dulu untuk berkomunikasi saja kita harus bertemu dengan orangnya langsung dan kadang nyamper ke rumahnya, namun semenjak ada media sosial semuanya berubah begitu cepat, untuk menanyakan keberadan teman saja, harus lewat media sosial untuk berkomunikasi seperti whatapps, bbm dan alat komunikasi lainnya.
Artikel terkait : Penyebab Anak Remaja Menjadi Brutal
3. Bermain Menggunakan Sepeda Motor


Motor memanglah kendaraan yang membuat kita cepat menuju ke suatu tempat, namun saat dulu untuk bermain kerumah temen saja harus menggunakan angkot bahkan jalan kaki tanpa rasa malu, coba sekarang malah sepeda motor menjadi hal yang paling utama, karena main deket saja menggunakan motor, soalnya anak saat ini pada gengsi kalo kemana - mana gak punya motor.

Nah sekarang kalian sudah taukan perbedaanya, karena ini memang faktanya, untuk kelahiran tahun 1995 - 1997 pasti masih merasakan permainan dulu, namun untuk anak kelahiran sekarang tidak tau sama sekali, sekian artikel yang saya buat ini yang berjudul perbedaan Permainan Anak sekarang dengan dulu, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentarnya di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

6 komentar

avatar

Mainan di zaman dulu lebih seru karena mengajarkan banyak hal terutama tentang bersosial.

avatar

Wah beneran cewek ternyata

avatar

Iyaa betul bangat mbak Isnaini,, makasih loh udah berkunjung 😁

avatar

Nice info gan. Wah sukses donk baru setengah bulan udah keterima GA. Mantabb :)
https://perencana-keuangan.com

Click to comment