-->

7 Tips Gaya Berpakaian Pria Berkulit Hitam

7 Tips Gaya Berpakaian Pria Berkulit Hitam - Bukan cuma wanita saja yang perlu memperhatikan penampilannya. Agar bisa tampil mempesona, pria pun dituntut untuk memilih pakaian yang cocok dengan bentuk wajah atau badan dan warna kulitnya. Penampilan yang keren didukung oleh kondisi fisik, khususnya warna kulit.

Bagi kamu yang memiliki warna kulit cerah atau putih, mungkin tak terlalu sulit dalam memilih memilih busana, karena berbagai jenis dan model busana akan cocok dikenakan. Namun, bagi kamu yang berkulit gelap atau hitam, juga tak perlu khawatir. Dengan menerapkan gaya berpakaian pria berkulit hitam yang pas, kamu bisa kok tampil mempesona.

Gaya Berpakaian Pria Berkulit Hitam


Nah, bagi kamu para pria yang memiliki kulit gelap/hitam, gaya berpakaian di bawah ini dapat kamu coba. Agar penampilanmu tetap keren dan terlihat menarik.

1. Hindari Pakaian dengan Warna Menyala


Gaya Berpakaian Pria Berkulit Hitam

Kalau kamu menyadari memiliki kulit hitam, lebih baik jangan menggunakan pakaian dengan warna-warna terang seperti hijau, orange, atau kuning. Warna menyala akan membuat penampilanmu terkesan norak dan tidak menyatu dengan warna kulitmu. Usahakan memilih pakaian dengan warna-warna netral, seperti cokelat.

2. Hindari Menggunakan Atasan Berwarna Putih


Hindari Menggunakan Atasan Berwarna Putih

Gaya berpakaian pria berkulit hitam yang ideal selanjutnya ialah tidak menggunakan atasan berwarna putih. Warna putih memang warna netral, namun jika kamu memiliki kulit gelap, maka usahakan menghindari pakaian atasan dengan warna putih. Jika kamu harus mengenakan atasan berwarna putih, maka balut dengan blazer atau jaket dengan warna netral, seperti cokelat.

3. Hindari Pakaian dengan Warna Cokelat Tua, Hitam, Pirus, Magenta dan Hijau Daun


Hindari Pakaian dengan Warna Cokelat Tua, Hitam, Pirus, Magenta dan Hijau Daun

Jika kamu mengenakan pakaian dengan warna-warna tersebut, maka akan menampilkan kesan pucat atau mati, karena tubuhmu dibalut dengan pakaian yang senada dengan kulitmu. Jika harus menggunakan pakaian dengan warna-warna tersebut, maka padukan dengan warna lain yang lebih terang.


4. Gunakan Bawahan dengan Warna Khaki atau Pastel


Gunakan Bawahan dengan Warna Khaki atau Pastel

Nah, gaya berpakaian pria berkulit hitam selanjutnya yaitu mengenakan bawahan dengan warna pastel atau khaki. Kamu bisa menggunakan atasan dengan warna-warna lain, namun usahakan memilih bawahan dengan warna khaki. Dengan perpaduan warna tersebut, akan membuat penampilanmu terkesan lebih segar dan cerah.


5. Pakailah Kaos Kaki Warna Gelap


Pakailah Kaos Kaki Warna Gelap

Untuk menunjang penampilanmu, kamu bisa memakai kaos kaki dengan warna gelap seperti hitam atau cokelat. Hindari menggunakan kaos kaki dengan warna-waran mencolok atau motif berwarna-warni.

6. Gunakan Aksesoris dengan Warna Netral


Gunakan Aksesoris dengan Warna Netral

Jika kamu suka menggunakan aksesoris di setiap penampilanmu, maka pilihlah aksesoris dengan warna yang netral. Misalnya, jika mau mau menggunakan topi atau jam tangan, kamu bisa memilih topi dan jam tangan dengan warna abu-abu atau cokelat.


7. Hindari Kaca Mata Hitam


Hindari Kaca Mata Hitam

Jika ingin menggunakan kacamata, lebih baik gunakan kacamata terang dan hindari kacamata hitam. Kacamata berwarna hitam terkesan kurang menarik karena akan menyatu dengan warna kulitmu.

Itulah tujuh gaya berpakaian pria berkulit hitam yang dapat kamu coba untuk menunjang penampilanmu, supaya tampak semakin keren dan mempesona. Bila kalian para pembaca memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar di kolom di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment