-->

5 Benda Mistis Yang di Percaya Mampu Membantu Permasalahan Manusia

5 Benda Mistis Yang di Percaya Mampu Membantu Permasalahan Manusia _ Indonesia memang penuh dengan bahasa dan budaya, namun di balik itu negara kita juga memiliki beberapa benda pusaka yang di percaya mampu mengatasi segala permasalahan manusia. Mungkin bagi sebagian orang tidak yakin dengan keampuhan benda pusaka.

5 Benda Mistis Yang di Percaya Mampu Membantu Permasalahan Manusia
Image Source: Yukepo.com

Tetapi para pakar dalam bidang benda pusaka bahkan kolektor benda pusaka, masing mencari-cari benda langka tersebut, yang katanya mampu menjadi hidup manusia lebih dari manusia biasanya.

Lalu, benda apakah itu. Untuk Anda yang mau tau, saya akan jelaskan kepada anda, yuk kita ulas dengan detailnya di bawah ini.

1. Pring Petuk


Pring Petuk
Image Source: Duniapusaka.com

Prucung Petuk, Dalam bahasa Indonesia, Pring Petuk yang berarti adalah batang bambu yang bertemu di antara kedua sisinya. Biasanya bambu ini memiliki cabang atau tunas di masing-masing ruasnya. Pring Petuk ini adalah cabang ruas yang saling berhadapan, sehingga dikatakan Petuk dalam bahasa Jawa yang artinya adalah bertemu.

Pusaka yang satu ini sangat susah dicari orang, karena tidak diciptakan oleh manusia melainkan hasil buatan alam. Hanya orang-orang yang sedang sangat beruntung saja yang bisa menemukan benda pusaka unik seperti ini. Benda ini sendiri konon memiliki satu khasiat yang luar biasa. Bagi anda yang bisa menemukannya, maka ia akan mendapatkan kelancaran dalam berdagang. Pusaka ini biasanya di gunakan oleh orang yang ingin melancarkan usahanya, namun harganya pasti cukup mahal, perlu kita ketahui karena Pring Petuk sangatlah langka.

2. Batu Merah Delima


Batu Merah Delima
Image Source: boombastis.com

Di masa kejayaannya, batu akik sangatlah mahal bahkan bisa sampai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Namun, semahal-mahalnya akik, ia takkan pernah mengalahkan sebuah batu yang bernama merah delima ini. Seperti namanya, batu ini berwarna merah agak kekuningan dengan ukuran yang kecil. Nah, alasan kenapa batu ini sangat mahal bukan karena penampilannya, tapi tentu saja karena memiliki khasiat yang luar biasa.

batu merah delima ini sudah sangat lama dipercaya sebagai benda pusaka idaman para pemain batu ajimat. Pada umunya, jika seseorang mampu mendapatkan batu teraebut, maka ia dijamin selamat dari apa pun. Entah dari bahaya fisik, lebih-lebih supranatural. Namun, sama seperti pusaka lainnya benda ini juga sangat susah untuk didapatkan, dan konon cuma ada 1 batu Mirah delima di seluruh dunia.

3. Wesi Kuning


Wesi Kuning
Image Source: Pesugihan.net

Wesi Kuning sendiri dalam bahasa Indonesia artinya adalah besi berwarna yang kuning. Benda pusaka ini bentuknya mirip dengan sebuah kepompong berwarna keemasan. Dan di dalam kepompong itu ada semacam jarum yang mencuat.

Wesi Kuning ini juga memiliki satu khasiat khusus, yang di percaya bisa membuat seseorang kebal dari senjata tajam apapun. Menurut para pakar, benda ini tergolong pusaka yang level tuahnya sangat tinggi. Makanya, ia pun juga sangat susah untuk didapatkan, karena orang yang mempunyai benda ini, bisa saja akan sombong dan berbuat kejahatan di muka bumi ini.

4. Kol Buntet


Kol Buntet
Image Source: Mistikjawa.com

Kol adalah sejenis siput yang biasanya banyak hidup di sawah atau sungai. Biasanya sih hewan yang satu ini juga di jadikan kuliner. yang paling unik dari hewan ini, selain bisa dimakan adalah rumahnya yang juga sering dianggap sebagai pusaka yang memiliki Tuah tinggat dewa.

Tapi, harus Anda ingat, tidak semua rumah kol bisa dianggap pusaka. Harus yang buntet alias padat di bagian depannya. Menurut para pakar benda pusaka konon jika bisa mendapatkan rumah kol buntet ini, seseorang bakal dinaungi keselamatan luar biasa. Bahkan ada juga yang bilang untuk manfaat kebal atau anti bacok senjata tajam.


5. Semar Mesem


Semar Mesem
Image Source: Gudangbertuah.com

Dan yang terakhir, benda pusaka yang juga sangat dicari banyak orang. Benda ini bernama Semar Mesem. Sama seperti namanya, pusaka ini berbentuk wayang semar berukuran mini yang biasanya terbuat dari besi atau perunggu. Untuk mendapatkannya sendiri sangat susah. Seseorang harus bersedia melakukan banyak sekali ritual-ritual dan meditasi di lokasi yang di percaya terdapat benda Semar mesem ini.

Tidak pernah ada jaminan seseorang akan bisa mendapatkan si benda pusaka meskipun telah melewati banyak ritualnya. Tapi, jika ia berhasil, maka benda ini akan memberikan manfaat besar. Para praktisi klenik mengatakan jika Semar Mesem ini sangat berguna untuk ilmu pengasihan dan pemikat. Secara tidak langsung, benda ini juga berfungsi sama seperti pelet.

Nah, dengan pembahasan 5 Benda Mistis Yang di Percaya Mampu Membantu Permasalahan Manusia, Anda bisa menilainya sendiri, apakah dengan mempunyai benda pusaka tersebut ini akan menjadikan anda orang yang lupa dan menduakan Allah swt, wallahualam. Saya pribadi ini sangat-sangat akan mendapatkan dosa yang besar. Bila Anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment